Fakta Fakta Kasus Kerumunan Puluhan Pemuda Bersepeda Motor Pembawa Celurit Di Serang

Seorang Pelaku Curanmor Ditembak Tekab 308 Polres Tanggamus, Tiga DPO –  Target Kasus News

Jajaran Polda Banten memburu puluhan pemuda bersepeda motor yang viral di media sosial karena aksi mereka yang berkerumun dan membawa senjata tajam berupa celurit di perempatan lampu merah Ciceri, Kota Serang, pada hari Jumat malam (5/3/2021). 

Kombes Edy Sumardi selaku Kabid Humas Polda Banten mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan Tim Buru Sergap Ditreskrimun Polda Banten, Unit Jantanras, Satuan Brimob, Samapta, juga Polres Serang Kota untuk memburu puluhan pemuda tersebut yang diduga akan membuat keonaran. Edy dalam keterangannya mengatakan, pihaknya akan menindak tegas terkait aksi preman sekelompok pemuda tersebut.

Untuk lebih jelasnya, berikut dibawah ini berita terbaru terpopuler terkait kasus kerumunan puluhan pemuda bersepeda motor pembawa celurit di Serang :

  • Polda Banten Masih Melakukan Penyelidikan

Kombes Edy Sumardi menuturkan bahwa pihaknya masih dalam tahap penyelidikan guna memburu puluhan pemuda yang meresahkan tersebut. Edy juga menghimbau masyarakat supaya tidak membuat keonaran yang bisa meresahkan warga lainnya.

Edy berujar, kepada seluruh masyarakat jangan coba coba membuat keonaran di wilayah hukum Polda Banten, dan untuk seluruh orang tua supaya terus mengawasi anak anaknya untuk tidak keluar rumah hingga tengah malam.

  • Sebelumnya Diberitakan Viral Di Media Sosial Sebuah Video Puluhan Pemuda Bersepeda Motor Pembawa Celurit

Sebelumnya diberitakan viralnya sebuah video di media sosial, dimana dalam video tersebut tampak puluhan pemuda bersepeda motor membawa senjata tajam. Dalam video yang diunggah akun Instagram @tangerang.terkini, tampak puluhan pemuda bersepeda motor yang bersorak sorai sambil mengangkat senjata tajam berupa celurit. Peristiwa tersebut diketahui terjadi di perempatan lampu merah Ciceri, Kota Serang, pada hari Jumat malam (5/3/2021).

  • Polisi Amankan 10 Orang Yang Diduga Terlibat Dalam Aksi Puluhan Pemuda Pembawa Celurit

Akhirnya, polisi mengamankan 10 orang yang diduga turut terlibat dalam sekumpulan pemuda yang membawa senjata tajam sejenis celurit di lampu merah Ciceri, Kota Serang, Banten, yang videonya viral di jagat maya. Kesepuluh pemuda tersebut adalah anggota geng motor All Star Serang Timur.

Hal tersebut diungkapkan Kombes Pol Martri Sonny selaku Dirreskrimun Polda Banten yang didampingi AKBP Yunus Hadith Pranoto selaku Kapolres Serang Kota, dan AKP Mochamad Nandar selaku Kasat Reskrim Polres Serang Kota saat press conference di Mapolres Serang Kota, pada Minggu (7/3/2021).

Martri Sonny berkata, pihaknya dari Ditreskrimum Polda Banten bersama Satreskrim Polres jajaran telah berhasil mengamankan 10 orang dari kelompok geng motor yang merupakan hasil pengembangan dari peristiwa aksi geng motor yang sama sama telah disaksikan videonya yang viral di media sosial. Dalam video tersebut tampak sekelompok geng motor yang mengacung acungkan senjata tajam. Hal tersebut tentunya menganggu Kamtibmas wilayah hukum Polda Banten khususnya wilayah Kota Serang.

Dari kesepuluh tersangka yang telah diamankan, pihaknya masih memburu sekitar 26 orang dari sekelompok pemuda geng motor yang terlibat dalam aksi balas dendam hingga pamer senjata tajam.

  • Modus Operasi Mereka Adalah Rencana Aksi Balas Dendam

Martri Sonny menjelaskan bahwa hingga saat ini Ditreskrimum Polda Banten dan Satreskrim Polres jajaran masih melakukan pengembangan. Jelasnya, berdasarkan keterangan sementara yang diperoleh penyidik, bahwasanya modus operasi mereka adalah rencana aksi balas dendam karena sekitar dua bulan lalu ada anggota kelompok mereka yang dianiaya. Pihaknya masih melakukan pengembangan dan kemungkinan jumlahnya bisa bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *