“Google Station” Internet Super Cepat Google Hadir di Indonesia

TeknoGee – Kebanyakan masyarakat indonesia hanya menganggap Google sebagai search engine atau mesin pencari saja.

Namun perusahaan raksasa dari negeri paman sam itu juga menciptakan berbagai jenis aplikasi yang memudahkan pengguna internet diseluruh dunia, salah satunya di Indonesia.

Pada haris kamis (24/8/2017) di Jakarta. Google telah meluncurkan sejumlah produk dan program terbarunya yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam mengakses internet.

Bertajuk “Google for Indonesia” dan diselenggarakan di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Google resmi mengumumkan produk bermana “Google Station”.

Managing Director Google Indonesia Tony Kuesgeyn, sangat menyadari masyarakat Indonesia mulai banyak yang menggunakan internet namun terhalang oleh sinyal yang buruk untuk beberapa daerah. Oleh sebab itu Google berupaya untuk melakukan perubahan untuk internet Indonesia yang lebih baik.


Tony Keusgen, memperkenalkan program terbaru Google di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan (24/8/2017). Tribunsolo.com 

Pertama

Google akan memberikan akses internet yang lebih baik, mempermudah akses informasi yang relevan dan berguna, dan memberikan lebih banyak cara bagi masyarakat Indonesia agar internet dapat bermanfaat.

Untuk mewujudkan tujuan Google tersebut, Google menciptakan produk inovatif seperti Google Station dan program seperti pelatihan developer.

Tetapi internet yang super cepat itu didirikan disejumlah daerah di Indonesia saja khususnya untuk Jawa dan Bali. Program ini bekerja sama dengan FiberStar dan CBN.

Google Station merupakan hotspot WIFI yang sangat cepat, aman dan mudah digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Google sendiri akan meluncurkan WIFI berkualitas tinggi di ratusan lokasi di Jawa dan Bali dalam setahun kedepan, dan “Nantinya akan menyusul dikota-kota lainnnya”, ujar Tony tanpa menyebutkan kapan agenda tersebut direalisasikan.

Dan tidak ketinggalan pula Google juga akan meluncurkan YouTubeGo yaitu aplikasi ini akan lebih hemat kuota dibandingkan dengan YouTube sebelumnya.

Aplikasi ini juga membantu pengguna untuk menyimpan dan menonton video dengan lancar meski dalam koneksi yang lemah, serta memberikan kontrol terhadap jumlah data yang dihabiskan untuk menonton suatu video.

Namun, YouTubeGo akan hadir dalam beberapa bulan kedepan.


Pengenalan YouTubeGo di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan (24/8/2017) Tribunsolo.COM

Semoga artikel ini bermanfaat 🙂

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *